Rayakan Hakordia 2023, BPJS Ketenagakerjaan Beri Pesan Ini

Booth BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan tema “Tegakkan Komitmen Sejahterakan Pekerja” untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia). Rangkaian kegiatan ini menunjukkan komitmen dan bentuk tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan dalam mengelola dana amanah pekerja.

Direktur Utama BPJS https://slots-kas138.store/ Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, tema Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju yang diusung tahun ini sejalan dengan tema HUT BPJS Ketenagakerjaan yang ke-46 tahun.

“Tema Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju tahun ini sejalan dengan tema HUT kami yang ke-46 yaitu ‘Tegakkan Komitmen Sejahterakan Pekerja’. Kami seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan di HUT 46 ini kembali bersama menegakkan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada institusi, menjaga integritas, dan bersama-sama memastikan lingkungan BPJS Ketenagakerjaan bebas dari korupsi,” ucap Anggoro dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2023).

Diketahui BPJS Ketenagakerjaan telah menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2016 melalui penandatanganan komitmen pencegahan korupsi terintegrasi yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama dan Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan bersama Ketua KPK pada 2016. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Nomor: MoU/2/022019 tentang Kerja Sama Dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan telah diperbaharui melalui Nota Kesepahaman Nomor: MoU/17/062022.

“Korupsi itu masuk dalam extraordinary crime, jadi kami percaya harus diberantas bersama-sama. Komitmen kami ini tidak hanya untuk internal kami saja, tapi kami dorong juga kepada pihak-pihak yang berinteraksi dengan kami. Untuk kemungkinan terjadi pelanggaran di BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat dapat melaporkannya melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id, karena prinsip kami 4 FIGHTs, yaitu fight bribery, fight gratification, fight fraud, dan fight luxuries hospitality,” tambah Anggoro.

Beberapa kegiatan yang digelar, antara lain Workshop legal for nonlegal, GRCC Forum, Kolaborasi Perayaan Hakordia dalam Employee Gathering, Fun Bike “Gowes Happy 4+6 km dan 46 km”, serta mengikuti Integrity Expo Hakordia yang diselenggarakan di Gedung Istora Senayan Jakarta, 12 – 13 Desember 2023.

Kegiatan Integrity Expo dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan menempatkan Booth BPJS Ketenagakerjaan sebagai Booth Terfavorit berdasarkan pilihan pengunjung. Kegiatan ini merupakan ruang pameran untuk mempublikasikan langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi yang dilaksanakan selama 2023, baik oleh KPK maupun seluruh pemangku kepentingan antikorupsi lainnya.

Anggoro pun mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Kami BPJS Ketenagakerjaan sebagai perwakilan negara yang bertugas menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan, mengelola uang pekerja, kami akan memastikan dan menjaga SDM atau insan BPJS Ketenagakerjaan memiliki nilai integritas yang tinggi. Tidak hanya sebagai pribadi dan karyawan, namun dapat menularkan kepada pihak eksternal, seperti kampanye kami kerja keras bebas cemas. Mari bersama-sama bekerja keras melawan korupsi, agar pekerja Indonesia bebas cemas dari segala risiko tindak pidana korupsi,” tutup Anggoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*